Pentingnya Pengetahuan mengenai Sains Data

Pentingnya Pengetahuan mengenai Sains Data

Bandung-Di era revolusi industri 4.0, data science menjadi salah satu ilmu yang makin banyak dipelajari karena kebutuhan tenaga kerja praktisi data yang semakin banyak.

Sedangkan jumlah ilmuan data atau data science saat ini masih terbilang sedikit orang yang menekuni profesi ini.

Untuk menjadi seorang data scientist (seseorang yang berkecimpung dalam ilmu data science) membutuhkan pemahaman untuk beberapa bidang seperti ilmu statistik, kemampuan programing, dan kemampuan analisis ilmu lainnya.

Menjadi seorang data scientist berarti kamu harus siap untuk mulai mempelajari banyak bidang-bidang menarik.

Adapun kamu harus terbiasa memahami mengenai statistik, belajar pemrograman, mempelajari visualisasi, eksperimental, basis data, komputer dan lainnya.

Ada beragam profesi yang bisa kamu jumpai, di antaranya adalah data scientist, data analyst, dan data engineer.

Ada beragam profesi yang bisa kamu jumpai, di antaranya adalah data scientist, data analyst, dan data engineer.

Menjadi seorang data scientist, kamu tidak hanya memiliki peluang kerja untuk perusahaan di bidang teknologi saja. Ada beberapa perusahaan bidang lainnya yang membutuhkan jasa kamu.

Perusahaan yang bergerak dibidang IT atau media misalnya, membutuhkan juga jasa seorang data science untuk perusahaan dan perkembangan mereka.

Hasil riset PHI-Integration menunjukan, sebagai gambaran gaji profesi data science untuk fresh graduate sudah mencapai Rp12-15 juta. Sedangkan untuk profesional bisa mendapat lebih dari Rp20 juta.

Setelah mengetahui prospek kerja dan gaji data science, apakah kamu tertarik menekuni profesi tersebut?

Bagi kamu yang ingin berkarir sebagai data scientist, kamu bisa mulai mengasah kemampuanmu dengan mendaftarkan diri kalian menjadi bagian dari mahasiswa data science yang ada di Telkom University

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.