Frequently Asked Questions (FAQs)

Telkom University menerima mahasiswa/mahasiswi dari berbagai jalur penerimaan. Informasi jalur masuk mahasiswa dapat diakses pada laman: https://smb.telkomuniversity.ac.id.

Program Studi Sains Data Telkom University sudah terakreditasi Baik Sekali.

Informasi mengenai kurikulum Program Studi Sains Data Telkom University tersedia pada laman: https://bds.telkomuniversity.ac.id/rencana-studi/

Program Studi Sains Data Telkom University memiliki scientific vision Big Data Analytics dengan kasus nyata di industri. Selain itu, kurikulum di Program Studi Sains Data juga bekerjasama dengan MIcrosoft Azure dan SAS Institute.

Kurikulum program reguler di Program Studi Sains Data Telkom University dirancang selama 8 semester (4 tahun), namun mahasiswa juga dapat lulus 3,5 tahun dengan berkonsultasi dengan dosen wali.

Prospek kerja lulusan Program Studi Sains Data Telkom University sangat besar dan banyak dibutuhkan di industri. Lulusan Program Studi Sains Data Telkom University dapat menjadi:

  • Profesional yaitu sebagai data scientist, data analyst, data engineer, data science technology professional, ataupun Database and Network Profesional,
  • Technopreneur,
  • Akademisi/peneliti.

Mahasiswa di Program Studi Sains Data mengikuti kegiatan perkuliahan baik secara luring ataupun blended learning, dengan metode pembelajaran project-based learning ataupun case-based learning.